Holy Grail | Jay-Z feat. Justin Timberlake

I
[Justin Timberlake]
You'd take the clothes off my back
Kau lepaskan baju dari punggungku

And I'd let you
Dan kubiarkan saja

You'd steal the food right out of my mouth
Kau curi makanan dari mulutku

And I'd watch you eat it
Dan kusaksikan kau memakannya

I still don't know why
Aku masih tak mengerti mengapa

Why I love you so much, oh
Mengapa aku sangat mencintaimu

You curse my name
Kau kutuk namaku

In spite, to put me to shame
Mempermalukanku

Air all my laundry in the streets
Pamerkan semua cucianku di jalanan

Dirty or clean
Kotor atau bersih

Give it up for fame
Berhenti mengejar kemahsyuran

But I still don't know why
Tapi aku masih tak mengerti mengapa

Why I love it so much
Mengapa aku sangat menyukainya

Yeah

II
And Baby
Dan kasih

It's amazing I'm in this maze with you
Mengagumkan aku di labirin ini bersamamu

I just can't crack your code
Tak bisa kupecahkan kodemu

One day you screaming you love me loud
Satu hari kau berteriak keras bahwa kau mencintaiku

The next day you're so cold
Esok harinya kau begitu dingin

One day you here, one day you there
Satu hari kau di sini, satu hari kau di sana

One day you care, you're so unfair
Satu hari kau peduli, kau sungguh tak adil

Sipping from the cup till it runneth over, Holy Grail
Kau teguk dari cangkir hingga tandas, Cangkir Suci


III
[Jay-Z]
Blue told me to remind you n*ggas
Blue memberitahuku tuk ingatkanmu, n*gro

Fuck that shit y'all talk about, I'm the n*gga
Peduli amat dengan semua yang kau bicarakan, akulah si n*gro

Uh, caught up in all these lights and cameras
Terperangkap di dalam cahaya dan kamera ini

But look what that shit did to Hammer
Tapi lihatlah apa yang dilakukan sampah ini pada Hammer

Uh Goddammit I like it
Sial, aku suka

The bright lights is enticing
Cahaya terang memang menggoda

But look what it did to Tyson
Tapi lihatlah apa yang terjadi pada Tyson

All that money in one night
Semua uang itu dalam semalam

30 mill for one fight
30 Juta untuk satu pertandingan

But soon as all the money blows
Tapi segera saja semua uang itu sirna

All the pigeons take flight
Semua merpati terbang melayang

F*ck the fame, keep cheating on me
Setan! kemahsyuran terus menipuku

What I do, I took her back, fool me twice, That's my bad
Yang kulakukan, kuambil dia lagi, menipuku dua kali, salahku

I can't even blame her for that
Aku bahkan tak bisa menyalahkannya

Enough to make me wanna m*rder
Cukup membuatku ingin memb*nuh

Momma please just get my bail
Mama, ambillah jaminanku

I know nobody to blame
Tak ada orang lain yang bisa kusalahkan

Kurt Cobain, I did it to myself
Kurt Cobain, kulakukan pada diriku sendiri


IV
[Justin Timberlake]
And we all just entertainers (x2)
Dan kita semua hanyalah penghibur

And we're stupid, and contagious
Dan kita bodoh, dan menular


Back to II

V
[Jay-Z]
Now I got tattoos on my body
Kini ada tato di tubuhku

Psycho b*tches in my lobby
Pel*cur gila di lobiku

I got haters in the paper
Banyak pembenciku di koran

Photo shoots with paparazzi
Foto-foto dengan Paparazzi

Can't even take my daughter for a walk
Tak bisa mengajak putriku jalan-jalan

See them by the corner store
Bertemu mereka di swalayan

I feel like I'm cornered off
Aku merasa terpojok

Enough is enough
Cukup sudah

I'm calling this off
Kan kuhentikan ini

Who the fuck I'm kidding though?
Tapi dengan siapa aku bercanda

I'm getting high, sitting low
Aku semakin tinggi, duduk rendah

Sliding by in that big body
Meluncur di tubuh besar itu

Curtains all in my window
Korden semua di jendelaku

This fame hurt but this chain works
Kemahsyuran ini menyakitkan tapi rantai ini berhasil

I think back you asked the same person
Kupikir lagi kau dulu meminta menjadi orang ini

If this is all you had to deal with
Jika ini yang harus kau hadapi

Niggas deal with it, this ain't work, this light work
Negro menghadapinya, ini tak berhasil, cahaya ini berhasil

Camera snapping, my eyes hurt
Jepretan kamera, mataku sakit

Niggas dying back where I was birthed
Para negro mati di tempatku dilahirkan

Fuck your iris and the IRS
Get the hell up off of your high horse

Turunlah dari kuda tinggimu

You got the shit that n*ggas die for
Kau miliki yang sangat diinginkan para n*gro

Dry yours, why you mad, take the good with the bad
Usap air matamu, mengapa marah, ambil baik dan buruknya

Don't throw that baby out with the bath water
Jangan lempar bayi itu keluar dengan air baknya

You're still alive
Kau masih hidup

Still that n*gga n*gga
Kau masih n*gro

You survived
Kau selamat

You still getting bigger n*gga
Kau masih semakin besar

Living the life
Jalani hidup

Vanilla wafers in a villa, illest n*gga alive
Wafer vanilla di villa, n*gro terjahat hidup

Michael Jackson thriller
Thriller-nya Michael Jackson


Back to II

[Outro]
Don't know why
Tak tahu mengapa

Love you so much
Sangat mencintaimu

29 comments:

  1. lagunya terlalu dewasa tapi nada nya keren

    ReplyDelete
  2. Suka dah.. ada lirik lagunya NIRVANA..

    And we all just entertainers...
    And we're stupid, and contagious..

    ReplyDelete
  3. ga ngerti, maksudnya apa ya ini lagu ?
    ada yg ngerti ga ?

    ReplyDelete
  4. enak didenger walaupun artinya masih gak terlalu paham ..

    ReplyDelete
  5. sedap....
    liriknya aduh biyung... sumpah keren banget...

    ReplyDelete
  6. arti lagunya membingungkan, tapi enak di denger.

    ReplyDelete
  7. kalau dari judulnya sih "HOLY GRAIL" pasti rada mikirnya ke Illuminati...nah, kalo dari video clip'nya sih, lebih semata ke SENI. kalau dari lyric Jay-Z , kyknya ini lagu ttg kekesalannya krna wialayah privasi hidup dia dikejar-kejar paparazi melulu.

    anyway, jay-Z kalo berkolaborasi ama Justin Timberlake, pasti keren ! (y)

    ReplyDelete
  8. sebenernya lagu ini ungkapan kekesalan jay-z sama paparazi dan sulit menghadapi ketenaran.nya yang diimpikan semua orang.oh iyah yang dimaksud hammer adalah mc hammer.seorang rapper dulu kondang yang sekarang jatuh miskin. dan blue itu anak perkawinan jay-z dan beyonce Blue Ivy :)

    ReplyDelete
  9. Salut.
    lagunya merinding w dengar kl dihayati.
    bener2 suka banget w lagunya.
    W bgt ni lagunya.

    ReplyDelete
  10. keren banget lagunya (y)

    ReplyDelete
  11. Keren bgt nii lagu,, (y)

    ReplyDelete
  12. Setelah hafal lagu ini , akhirnya tau juga artinya :D .. Bagus ternyata :D

    ReplyDelete
  13. Cawan Suci "Holy Grail" ~ menyindir Yesus saat akan menjalani penyaliban yg menerima Cawan Suci (mengorbankan diri-Nya disalib) meski berat

    Sebenarnya tak ada hubungannya judul itu dg isi lagu.
    Isi lagunya menceritakan ttg Mike Tyson (pertarungan semalam = berhubungan dg wanita2 tiap malam menghabiskan 30jt/malam, Tyson terkenal HyperSex, dia menyembah iblis dg mengorbankan putrinya Exodus mati tersetrum kabel listrik), lalu menceritakan jg ttg Thriller Michael Jackson (MJ jg penyembah iblis/Illuminati/FreeMasonry, dia sendiri mati mjd korban "tumbal" atas kemasyuran/ketenaran/kekayaan yg didapat dr penyembahan iblis oleh dirinya dan keluarganya).
    Intinya lagu ini menceritakan tokoh2 hollywood yg menyembah iblis, dan kebanyakan artis negro, bagi mereka GOD = GOLD, OIL, DOLLARS/DIAMOND (sumber kekayaan di dunia), perhatikan rapper amerika kebanyakan pakai atau identik dg emas/berlian/uang di video clipnya. Illuminati simbolnya mata satu. Justin Timberlake & Jay Z juga anggota sekte tersebut, percaya/tidak silakan cari tau sendiri. Iblis memakai sarana musik & film, dan banyak lagi...disney dg film Monster University, Exorcist...pabrik: Marlboro, Unilever...dll. Banyak orang suka lagu barat karena musik/nadanya/iramanya enak didengar namun tidak tahu isi dr liriknya.
    Perhatikan Lirik Lagu: Madonna, Ketty Perry, Justin Bieber, Lady Gaga (pasti ada berbau sex, dll).

    BE SMART PEOPLE..

    ReplyDelete
  14. Kemungkinan besar kelak BLUE IVY (anak JayZ & Beyonce) yg kelak dikorbankan mjd tumbal kemasyuran/ketenaran ortunya..kenikmatan dari iblis tidaklah gratis, ada harga yg harus dibayar yaitu korban tumbal. Artis Hollywood kebanyakan menumbalkan ayah/anak/sepupunya..kematian yg tak wajar. Sebenarnya RUGI BESAR meminta kenikmatan pada iblis, selain harus ada tumbal yang pasti dirinya juga pasti di neraka.

    Akar dari dosa adalah CINTA UANG!

    ReplyDelete
  15. Cawan Suci jika di Nasrani berisi Anggur "simbol darah YesusKristus"..anggur bukan bir. Bait pertama itu mengisahkan hubungannya dg TUHAN, dia kecewa pada Tuhan, baby=kasih "dialihkan maksudnya Kasih Tuhan", dia kecewa krn tidak selalu enak hidup bersama Tuhan (tidak nyata harta/kemasyuran instan), tidak seperti kenikmatan yg ditawarkan iblis yg bisa instan didapat. Cawan Suci adalah simbol kekalahan iblis melawan Tuhan. meneguk cawan = agreement/kesanggupan "menerima penyaliban atas dosa manusia meski Yesus sendiri sebenarnya tidak bersalah namun dihakimi hingga wafat".


    Yg non nasrani jangan tersinggung/marah, sebab ini versi dr salah seorang nasrani, sebab musuh nasrani bukan agama yg lain (islam/Hindu/Budha), namun penyembah iblis (Illuminati/Caballa/Freemasonry, dll).

    Dan Nasrani BUKAN YAHUDI, beda agama dan dari segi iman yahudi tidak percaya Yesus itu Juru Selamat Dunia itu sendiri & yahudi masih menanti Juru Selamatnya, justru orang yahudi yg menyalibkan Yesus.
    Namun Nasrani berperang bukan pada yahudi/islam/agama lainnya, melainkan Penyembah iblis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sebabnya kaum sekte mereka menyerang Nasrani melalui lagu dll...dengan sindiran2, mempengaruhi & mengambil jemaat nasrani menjadi pengikutnya, jika tidak mau maka mereka tega untuk membunuh...di afrika sudah banyak nasrani yg di bunuh namun tidak di-expose di indonesia krn nasrani kaum minoritas.

      Orang barat bukan lagi mayoritas nasrani melainkan atheis & kaum sekte sesat penyembah iblis.

      Delete
  16. ohh, ttg iluminati toh, kirain ni lagu untuk Britney Spears, krna rata2 lagu justin timberlake tuh untk mantan trindah nya yaitu Britney, tp yg jelas gw ska bnget ni lagu, keren bngetttttttttt

    ReplyDelete
  17. ada yang kurang liriknya

    ReplyDelete
  18. nah!!! harusnya yg dibahas tuh tentang liriknya yg kurang. karena gue gak perduli dengan untuk siapa lagu ini "dipersembahkan". gue cuma penikmat lagu, bukan pengamat agama. sekian terima kasih. :* :)

    ReplyDelete
  19. Terima kasih buat tuan anonymous Yg sudah mengulasnya... :*

    ReplyDelete
  20. Ya biarlah kalau memang begitu....
    Toh Tuhan juga Yg nyiptain mereka...
    Kalo aq Mah suka Nada & iramanya... soal lirik... artinya aja kagak tau apalagi maknanya... nikmatin aja lah :D

    ReplyDelete
  21. Sempet dilema sama lagu ini
    Tau lagu gatau judul :(
    Dan akhirnya skrg ketemu 😂
    Cukup puas dan seneng gue akhirnya 👍🏿
    Lagunya bagus
    Easy listening pula

    ReplyDelete