Fifteen | Taylor Swift

You take a deep breath and you walk through the doors
Kau tarik nafas dalam-dalam dan lewati pintu itu

It's the morning of your very first day
Ini adalah pagi hari pertamamu

And you say hi to your friends you ain't seen in a while
Dan kau sapa teman-temanmu yang cukup lama kau tak jumpa

Try and stay out of everybody's way
Berusahalah jangan menghalangi siapa-siapa


It's your freshman year and you're gonna be here
Ini tahun pertamamu dan kau kan di sini

For the next four years in this town
Selama empat tahun yang akan datang di kota ini

Hoping one of those senior boys will wink at you and say
Berharap salah satu dari cowok senior itu akan berkedip padamu dan berkata

"You know, I haven't seen you around before"
"Kau tahu, aku belum pernah melihatmu sebelumnya"


'Cause when you're fifteen and somebody tells you they love you
Karena saat usiamu lima belas tahun dan seseorang bilang cinta padamu

You're gonna believe them
Kau kan percaya padanya

And when you're fifteen feeling like there's nothing to figure out
Dan saat usiamu lima belas dan merasa tak ada yang perlu diketahui

Well, count to ten, take it in
Hitunglah sampai sepuluh, tariklah nafas dalam-dalam

This is life before you know who you're gonna be
Inilah hidup sebelum kau tahu kan jadi apa dirimu

Fifteen
Lima belas


You sit in class next to a redhead named Abigail
Kau duduk di kelas di samping gadis berambut merah bernama Abigail

And soon enough you're best friends
Dan dengan cepat kalian jadi sahabat

Laughing at the other girls who think they're so cool
Menertawai gadis-gadis lain yang merasa dirinya keren

We'll be outta here as soon as we can
Kita kan keluar dari sini secepatnya


And then you're on your very first date and he's got a car
Dan lalu kau kencan pertama dan dia punya mobil

And you're feeling like flying
Dan kau merasa melayang

And your momma's waiting up and you're thinking he's the one
Dan ibumu menunggumu dan kau kira dialah jodohmu

And you're dancing 'round your room when the night ends
Dan kau menari di kamarmu saat malam berganti pagi

When the night ends
Saat malam berganti siang


'Cause when you're fifteen and somebody tells you they love you
Karna saat usiamu lima belas dan seseorang bilang mencintaimu

You're gonna believe them
Kau kan mempercayainya

When you're fifteen and your first kiss
Saat usiamu lima belas dan ciuman pertamamu

Makes your head spin 'round
Membuat kepalamu berputar

But in your life you'll do things greater than
Tapi di dalam hidupmu kau kan melakukan hal-hal yang lebih hebat daripada

Dating the boy on the football team
Berkencan dengan cowok dari tim football

But I didn't know it at fifteen
Tapi dulu aku tak tahu saat usiaku masih lima belas


When all you wanted was to be wanted
Saat yang kau inginkan adalah diinginkan

Wish you could go back and tell yourself what you know now
Berharap kau bisa kembali dan memberitahu dirimu apa yang kini kau tahu


Back then I swore I was gonna marry him someday
Saat itu aku bersumpah akan menikahinya suatu hari nanti

But I realized some bigger dreams of mine
Tapi aku menyadari mimpi-mimpiku yang lebih besar

And Abigail gave everything she had to a boy
Dan Abigail memberikan segala yang dimilikinya pada seorang cowok

Who changed his mind and we both cried
Yang berubah pikiran dan kami berdua menangis


'Cause when you're fifteen and somebody tells you they love you
Karena saat usiamu lima belas dan seseorang bilang cinta padamu

You're gonna believe them
Kau kan mempercayainya

And when you're fifteen, don't forget to look before you fall
Dan saat usiamu lima belas, jangan lupa berhati-hati sebelum jatuh

I've found time can heal most anything
Aku tlah buktikan waktu bisa sembuhkan hampir segalanya

And you just might find who you're supposed to be
Dan kau mungkin temukan siapa dirimu sesungguhnya

I didn't know who I was supposed to be at fifteen
Dulu aku tak tahu siapa diriku sesungguhnya saat usiaku lima belas


Your very first day
Hari pertamamu

Take a deep breath girl
Ambillah nafas dalam-dalam

Take a deep breath as you walk through the doors
Ambil nafas dalam-dalam saat kau lewati pintu itu

17 comments:

  1. emang bener kalo waktu umur 15 tahun , pasti ceritanya kaya gini

    ReplyDelete
  2. wauuuuuuuuu

    ReplyDelete
  3. I'm fifteen, and it's me (?

    ReplyDelete
  4. Omg that's true lmao gonna marrying him

    ReplyDelete
  5. Taylor Swift kalo nyanyi lagu tuh, liriknya banyak bgt, mo ngapalin ribet bat dah liriknya. Tapi, true bgt liriknya cerita-ceritanya. Menurut gua ini lebih mirip cerpen daripada lagu, hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Gua jg bingung. Liriknya yg remaja alami banget. Hampir semua lagunya. Ngafalinnya gampang kok, kalo sambil diresapi artinya

      Delete
    2. Hmmm... wajar aja sih, klo liriknya panjang2 bgt. Soalnya kan, Taylor sukanya ngarang lagu dr kecil, apalagi dia pernah punya novel setebel 350 hlmn waktu remaja yg gk pernah dipublikasikan. Keren bgt, idenya gk abis2...

      Delete
    3. Ya wajar kalau panjang.Lagunya taylor itu diarinya.Dia mengambil inspirasi lagunya lewat pengalaman dia atau dari orang - orang disekitarnya.

      Delete
  6. Pas banget nemu nih lagu pas fifteen sekarang. Kok bisa bener ya liriknya. Wkwk. Apa semua remaja punya cerita mirip kaya gitu?

    ReplyDelete
  7. Bener bgt...First kiss waktu SMP kelas 3...
    I'll remember that..... to 53lvi 53lvi. ..

    ReplyDelete
  8. Bener banget...
    P. S. I'm fifteen

    ReplyDelete
  9. Hmm betul bet dah, ni lagu pas sm gue yg bntr lg mo nginjek usia ke-15

    ReplyDelete
  10. nemu lirik lagu ini di buku sastra inggris. dan langsung download terus dengerin. i think this is so amazing. i proud of she so much.

    ReplyDelete
  11. tapi saat aku usia 15 tahun yang ada ngenes aja kehidupanku haha :-D ...

    ReplyDelete
  12. Sekarang gue 15 tahun, punya sahabat yg sama kaya si abigail itu, dulu kita sama2 naksir kakak kelas,suka ngomongin cabe2an di sekolah (gadis yang berpikir mereka menarik) dulu sebelum gue 15 tahun gue gak ngerti makna dari lagu ini, tp gue paham dan merasakan dengan sendirinya :D taylor the best lah kalo bikin lagu

    ReplyDelete